karamendos cell ( slime ) TUTORIAL.



membuat karamendos cell ( slime )

tutorial ini bagaimana membuat karamendos cell ( slime ) sangatlah mudah dan simple. tahap demi tahap dijelaskan untuk 3ds pemula maupun lanjutan. tutorial ini terbagi atas 3. chapter.

1. Modeling
2. Materials
3. Light.

marikita mulai tutorial.

MODELING.

1. Buat sphere dengan radius 35 dan segment 32
2. Convert to the Edit poly.
3. klik kanan dalam perspective view dan select Wireframe
4. klik kanan pada sphere dan select convert to convert to editable poly dan select polygon.pilih kotak   poligon 20 - 40 kotak.   

5.gunakan kotak extrude tool, pilih extrusion type group dan 30 untuk   extrusion height.
6.klik kanan pilih uniform scale dan 50 untuk offset world.
7.Buat extrude kembali , type group 10 dan scale offset world 180.
8.Buat extrude untuk type group 2 dengan scale offset 145.
9.Turn off polygon tool.
10.pilih modifier list dan pilih Mesh smooth .
11.Di subdivision Amount menu set ilerations 2.


hanya itulah step pembuatan model dalam tutorial ini.

MATERIAL.

1.buka material editor pilih geth material.
2.dalam material / map browser pilih material Architectural.
3.dalam template material pilih water.
4.pilih diffuse color dan set nilai R:108 G:150 B:239
5.set semua parameters material water. untuk diffuse map:80. shiniess:70 Transparancy:67. Translucency:51. Luminance cd/m:1200. special Efect bump:202. Map #1 (Swirl).


demikian untuk pembuatan material lanjutkan dengan memberikan material pada obyek.

LIGHTING.

1.Buat omni light.
2.Tempatkan light tersebut ditengah tengah obyek ( didalam )
3.set Multiplier light 5.56 color R:0 G:128 B:218.
4.pilih modify panel untuk omni light temukan Atmosphere & Effects klik Add dan pilih volume light,dalam volume light pilih setup.
5.Dalam Environment map menu pilh Map #2 (mix).
6.Dalam Global Lighting atur tint R:154 G:143 B:230. level 18.
7.Untuk Exposure Control pilih Automatic Exposure Control. pilih Active dan process Bakground and evironment Maps.


Selanjutnya dalam tahap proses render, tampilkan obyek dalam prespective view , render.

selesai.

Comments