Tuesday, 26 July 2011

QUICKDIRT plugin 3dsmax

QUICKDIRT.

QuickDirt adalah pulg in di 3dsmax untuk digunakan menghitung bagian bagian yang diberikan untuk objeck dengan kecepatan dan ketepatan waktu yang sangat singkat serta umpan balik visual melalui max viewports.
Untuk mendapatkan ketepatan menghitung dari view kotor pada objeck diperlukan waktu menghitung yang sangat lambat dalam memproses, karena itu quickdirt dengan alasan bahwa menghitung dalam kecepatan saja,
Dalam tutorial ini , penjelasan berdasarkan pada step - step penggunaan plugin untuk dapat menghasilkan view kotor daripada model yang dibuat,
Pertama, tampilkan model yang akan dirender quickdirt.

Kedua , buka modify panel , temukan “ quickdirt “ dalam susunan configuration panel, kemudian klik, maka akan tampil layar berikut,

Kemudian klik pada quickdirt, sehingga tampilan pada view berwarna kecoklatan, lanjutkan dengan merender scene dengan material standart, terlihat belum adanya efeck plug in pada render,

Untuk itu klik tombol add Dirt pada general parameters, kemudian render kembali scene tersebut,


Terlihat plugin bekerja pada sisi objeck sehingga tampak warna lebih gelap, untuk memperbanyak sisi gelap warna pada objeck , klik chaotic pada tombol dirt algorithm dan klik dents  pada dirty parts, kemudian klik kembali kotak tombol  add dirt.

Demikian prinsif kerja perhitungan cepat untuk plugin ini, selanjutnya berikan material pada objeck dan render kembali pekerjaan ini,










No comments:

Post a Comment