Sunday, 25 December 2011

CAMERA FRAMING

PEMBINGKAIAN KAMERA. ( CAMERA FRAMING ).

Pembingkaian kamera dalam menampilkan shot dalam frame , dilakukan dengan banyak teknik, atau disebut dengan istilah pengambilan gambar dalam frame.
Pembahasan pada materi ini menampilkan 3ds model human, karena penjelasan  istilah teknik ini diperuntukan untuk human 3dsmodel karena bila istilah ini diperuntukan untuk 3dsmodel engine atau sejenisnya maka pembagian istilah tersebut di SUB menjadi beberapa bagian menjadi  peralatan engine tersebut,

1.VCU
VCU, Very Close Up, merupakan pengambilan gambar pada frame untuk menampilkan permukaan wajah.

2.BCU
BCU, Big Close Up, gambar pada frame ditampilkan penuh pada permukaan wajah hingga bagian leher.

3.CU
CU, Close Up, gambar pada frame ditampilkan dengan sedikit bagian bahu dan dada bagian atas.

4.MCU
MCU, Medium Close Up merupakan pengambilan gambar pada frame ditampilkan seluruh permukaan wajah dan bagian dada sedikit turun kebawah untuk menampilkan siku.




5.MS
MS, Mid-Shot ( Medium Shots ) pada frame MS ini siku terlihat agak kebawah.





6.TQS
TQS, Three Quarter Shot, menampilkan badan hingga bagian lutut sedikit kebawah.

7.FLS and MLS
FLS, Full Length Shot dengan MLS , Medium Length shot berjarak masing masing sebatas lutut kebawah dari obyek.

8.LS.
LS, Long Shot , menampilkan seluruh badan besar obyek sekitar 1 / 3 sampai 3 / 4 lebar frame.

Semua istilah ini biasanya ditampilkan bila obyek mempunyai background yang diedit , sedamgkan bila obyek tidak mempunyai background maka setiap gambar dari frame dipotong sesuai aspec ratio frame seperti frame 640 x 480 dengan image aspect 1,333 berbanding pixel aspect 1,0 dipotong menjadi 320 x 240.

Silakan ... untuk anda yang membutuhkan model 3ds model girl ini dengan type file 3dsmax dan 3ds, obj. dengan besar file 2,84 MB. untuk file 3dsmax disarankan menggunakan 3dsmax versi 9 dan vray, karena jelas detail dari model bisa langsung dirender,

DOWNLOAD FILE DISINI........

No comments:

Post a Comment