Create System pada object type yang akan digunakan pada
animasi .
Sebuah gerakan manusia ( hewan ) yang terkontrol pada
hitungan logical yang dapat membuat sebuah object , yang kita sebut BIPED akan
menjalankan perintah logical system yang sudah berformat file BIP.
Contoh : file disini terdiri dari 14 file BIP. Dengan
kapasitas tertinggi 1.045 KB seperti :
-
Ballet .BIP
-
Catwalk .BIP
-
Chacha .BIP
-
Cs1dance .BIP
-
Dance Hop.1 .BIP
-
Limbo. BIP
-
Nite club-8 .BIP
-
Nite club-14 .BIP
-
Plie 2 .BIP
-
Plie .BIP
-
Prance .BIP
-
Robot.BIP
-
Wild04.BIP
-
Winduptoy.BIP
Semua file tersebut sudah
merupakan file yang berformat pada system logical gerak yang pembuatan file
tersebut menggunakan peralatan out hardware khusus ( pembahasan dibahas pada
penulisan khusus tentang membuat gerakan pada file BIP. ) .
MEMBUKA FILE BERFORMAT BIP
PADA 3DSMAX.
1.
Create – Ssytem – Klik BIPED.
2.
Klik pada layar monitor pandangan ATAS. Tahan
mouse kanan tarik keatas , maka akan terbentuk sebuah object kerangka seperti
manusia.
3.
Lanjutkan dengan memperbesar layer depan .
4.
Masukan Crusor kedalam layer depan dan arahkan
mata panah crusor pada segiempat berwarna biru muda .kemudian klik. Kiri pada
mouse, lanjutkan dengan menampilkan tool
motion pada layer 3dsmax.
5.
Pada Biped layer klik mouse pada gambar file
berwarna kuning ( Load file ).
6.
Pilih folder dance ( download file ) untuk file
CHACHA.BIP.
7.
Tampak pada layer monitor 3dsmax sebagai
berikut, terlihat pada layer frame animation terhitung frame 0 – 240.
8.
Posisikan setiap layar monitor untuk pandangan
depan, atas , samping dan Perspective seperti gambar berikut.
9.
Klik tombol play animation.
10.
Rendering.
Comments
Post a Comment