Making of light with HDRI efect


1. Pembuatan material, ( material editor – material diffuse map check box – pilih Ambient / reflective occlusion map ).


2. Set the samples 32, the spread 0,9, the max distance 0,9 dan check kotak the reflective box selanjutnya merubah warna bright menjadi hijau.


3. Kembali pada pengaturan awal material ( Default ) , ( Map – Refelection – pilih map - ) Pada kotak reflection map berikan material falloff.


4. Pada falloff parameter berikan nilai warna hitam 20 dan warna putih 10, untuk map pada warna hitam berikan material raytrace.


5. Selesai pembuatan material hdri.


6. Pembuatan background hdri, ( rendering – environment ) pada kotak map klik bitmap , pilh hdri file pada tempat penyimpanan file, klik ok . ( download file disini, ).


7. Klik dan drag map pada material editor.

Set material’s output tab, set RGB Level 2,78.

8. Buat obyek seperti dibawah ini,


9. Buat light menggunakan light standart, ( Create – light – standart – sky light ).
10. Render hasil pekerjaan anda ,
11. Selesai.

Comments