Dalam tutorial ini , penjelasan pada refleksi cahaya dapat di lakukan dengan sangat sederhana pada obyek, plugin 3dsmax SITNI_SATI ini .
Untuk lebih jelasnya mari mulai ,
1. Buat background obyek yang terdiri dari 3 buah plane yang diletakan pada posisi plane saling berhadapan dan plane untuk dasar.
2. Buat Enlight Object ( ELO ) 1. tempatkan disamping plane.1
3. Pick plane.1
4. Buat Enlight Object ( ELO ) 2. tempatkan disamping plane.2
5. Buat light standart omni .
6. render.
Tampak dalam obyek terjadi pantulan cahaya terhadap bidang cahaya yang direfleksikan terhadap obyek , warna refleksi menentukan cahaya yang jatuh terhadap bidang obyek. Jadi jika pencahayaan ini memerlukan warna yang berbeda maka tinggal memilih warna yang dibutuhkan.
Untuk lebih jelasnya mari mulai ,
1. Buat background obyek yang terdiri dari 3 buah plane yang diletakan pada posisi plane saling berhadapan dan plane untuk dasar.
2. Buat Enlight Object ( ELO ) 1. tempatkan disamping plane.1
3. Pick plane.1
4. Buat Enlight Object ( ELO ) 2. tempatkan disamping plane.2
5. Buat light standart omni .
6. render.
Tampak dalam obyek terjadi pantulan cahaya terhadap bidang cahaya yang direfleksikan terhadap obyek , warna refleksi menentukan cahaya yang jatuh terhadap bidang obyek. Jadi jika pencahayaan ini memerlukan warna yang berbeda maka tinggal memilih warna yang dibutuhkan.
Comments
Post a Comment